AKU PASTI BISA


Aku Pasti Bisa

Bumi akan kering tanpa hujan.
Begitu juga hidup tak lengkap tanpa tujuan.
Tak ada yang salah untuk berfantasi.
Sebab, setiap orang bebas untuk bermimpi.

Mimpi, mimpi, dan mimpi.
Berkali-kali kamu mendengar kata mimpi.
Dan mungkin kamu bosan.
Bosan karena kamu pernah dikecewakan. 

Ah... buat apa bermimpi tinggi-tinggi?
Toh itu tidak akan pernah terjadi.
Memang mimpi itu berbeda dengan kenyataan.
Tapi antara mimpi dan kenyataan ada sebuah jalan. 

Dan hari ini saya ingin bilang,
bahwa nasib itu bisa diubah, 
kesempatan masih terbuka, 
mimpi itu bisa menjadi nyata.

Tapi semua itu tergantung dari satu pertanyaan: 

Apakah kamu bisa?
Saya pasti bisa!
Saya pasti bisa! 

Dan saya ingin kamu ingat akan kata-kata itu: 

Saya pasti bisa!

Pikirkan sebuah mimpi yang ingin kamu nikmati di masa depan nanti.
Entah itu punya kendaraan pribadi, atau keinginan jalan-jalan keluar negri.
Ingin membuka usaha, atau membangun keluarga kecil yang bahagia.
Apapun itu, semua bisa, asalkan kamu gigih dan terus berusaha.

Memang, semua itu tidaklah gampang.
Bisa jadi mimpimu dihina orang.
Bisa jadi mimpimu ditentang. 

Tapi disaat semua orang memandang kamu dengan sebelah mata, 
disaat semua orang meremehkanmu,
pesimis dan tertawa, 
saya ingin kamu percaya : 

Saya pasti bisa!

Kamu pasti bisa.
Bukan hanya menjadi seorang pemimpi.
Tapi menjadi seorang pemenang yang berhasil mewujudkan visi.
Kamu pasti bisa.
Bukan hanya berkata-kata.
Tapi juga berkarya, memberikan bukti nyata.

Memang semua itu tidaklah mudah.
Tapi itulah yang membuat kamu juara.

Ketika kamu memberanikan diri untuk melangkah dan mengambil tindakan, 
kamu pasti akan menemui kesulitan, tantangan, rintangan, godaan, cobaan

Ketika kamu menemui semua itu lalu mengeluh, 
kamu akan menjadi lemah dan terjatuh.
Ketika kamu terjatuh, 
semua jalan terasa buntu, 
semua harapan pun runtuh. 

Tapi sadarlah, itulah ujianmu.
Ujian yang harus dihadapi, dengan ketegaran hati.
Gagal bangkit lagi,
gagal bangkit lagi, 
gagal bangkit lagi, 
gagal bangkit lagi.

Ingat mimpimu, fokus akan tujuanmu.
Dan yakinlah semua kesulitan itu pun akan berlalu.
Selama kamu masih punya harapan, selalu pasti ada jalan.
Selama kamu masih percaya Tuhan, tidak ada yang perlu ditakutkan.
Sekalipun badai menghadang, saya ingin kamu bilang: 

Saya pasti bisa!

Bukan karena tidak ada rintangan maka kamu optimis.
Tapi karena kamu optimis maka kamu akan berani menghadapi semua tantangan.
Bukan karena hal itu mudah maka kamu yakin kamu bisa.
Tapi karena kamu yakin kamu bisa maka hal itu akan terasa mudah.
Bukan karena hari ini indah maka kamu bahagia.
Tapi karena kamu bahagia maka hari-hari kamu pun akan menjadi indah.

Setiap kali rasa ragu menghampiri, 
setiap kali kamu tidak percaya diri, 
ucapkan ini dengan sungguh sungguh dalam hati:

Saya percaya saya bisa.
Mencapai impian saya bisa.
Mengambil tindakan saya bisa.
Bangkit dari kegagalan saya bisa.
Saya bisa dengan doa.
Saya bisa dengan usaha.
Saya pasti bisa untuk keluarga, bangsa, dan Negara.
Saya Pasti Bisa.

Pesan ini untuk kamu yang sedang berjuang.
Saat ini saya ingin bilang.
Sukses itu adalah hak semua orang.
Tapi tidak semua orang mau memperjuangkan haknya.

Kamu adalah seorang pemenang
Kamu terlahir sebagai seorang pemenang.
Dan kamu pun akan meninggalkan hidup ini sebagai seorang pemenang.
Tapi Semua itu tergantung dari satu pertanyaan:

Apakah kamu bisa?
Saya yakin sekarang kamu pasti sudah tahu jawabannya.
Saya Pasti Bisa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa inggris

Tugas Mendiagnosa pc XI tkj 2